Minggu, 13 Januari 2013

Beranda » , » Cara-cara Mendapatkan Google Sitelink

Cara-cara Mendapatkan Google Sitelink

Cara-cara Mendapatkan Google Sitelink – Cara mendapatkan tautan link atau sitelink dari google sebenarnya tidak terlalu sulit hanya dibutuhkan ketekunan dan keseriusan pasti google sitelink akan muncul dengan sendirinya:
Sitelink garda-pengetahuan.blogspot.com/

Cara Mendapatkan Google Sitelink :
1. Memperkuat kata kunci (keyword)
Sebuah situs web/blog mendapatkan sitelink berdasarkan kata kunci yang menurut Google merupakan identitas unik yang melekat dari sebuah blog. Kata kunci tersebut bisa saja judul dari blog seperti blog saya http://garda-pengetahuan.blogspot.com/.

2. Membuat  struktur menu navigasi yang baik
Sebaiknya gunakanlah menu navigasi yang terstruktur dengan baik serta dapat dibaca dengan baik pula oleh spider Google. Hindari penggunaan navigasi yang banyak mengandung javascript.

3.  Anchor teks pada link internal
Penting sekali bagi kita untuk membuat internal link antar artikel dengan menggunakan anchor teks serta penggunaan atribut Alt pada gambar/image. Dengan adanya internal link maka secara keseluruhan blog akan terindeks dengan baik oleh search engine.

4.  Konten yang bermanfaat
Pada kalimat pertama pernyataan mbah Google diatas sudah jelas dikatakan bahwa: “We only show sitelinks for results when we think they'll be useful to the user”. Artinya bahwa konten yang kita buat harus benar-benar berguna bagi orang lain serta berkualitas. Konten seperti ini biasanya akan mendapatkan posisi bagus di search engine dan mendatangkan trafik yang melimpah.

5.  Optimasi SEO blog
Untuk masalah optimasi SEO, saya memang bukan ahlinya tapi yang terpenting menurut pendapat saya nih yaitu optimasi SEO on dan off Page.

Okelah, sekian cara-cara mendapatkan google sitelink, semoga blog kamu juga bisa mendapatkan sitelink dari google, salam blogger.